Jalan Sehat Sewindu BDS Diikuti 1000 Peserta Lebih

Sebagai puncak rangkaian milad sewindu BDS adakah  Jalan Sehat yang diadakan pada pada hari Ahad, 15 November 2015. Jalan sehat dikiuti oleh 1.000 peserta Jalan sehat diikuti oleh sebagian besar masyarakat Karanganyar Brontokusuman Mergnngsan. Dalam penyelenggaraannya BDS bekerjasama dengan pengurus  RW 16 dan 17 Karanganyar. Panitia menyediakan  hadiah utama berupa lemari es, mesin cuci, sepeda gunung, tabungan Haji iB BDS, kipas angin, beberapa voucher, sampai ratusan hadiah menarik lainnya. Kantor Pusat BDS termasuk keluarga besar Bank Syariah BDS.

Start  dimulai tepat pukul 06.30 di depan kantor pusat BDS Jl Sisingamangaraja 71 yogyakarta. Pengibaran start  dilakukan oleh Bp Riki selaku perwakilan OJK Yogyakarta didampingi oleh jjaran Direksi dan komisaris BDS. Jalan sehat menyusuri sepanjang jalan Sisingamangaraja, Jl Wirosaban, Jl Lowanu dan jl Kol Sugiyana dan finish di halaman Masjid Al Irsyad.

Menurut Galih Kurniawan selaku panitia jalan sehat BDS, sebelum pembagian door prize ada  sambutan dari Direktur Utama Edi Sunarto dan Pemegang Saham Pengendali termasuk Dewan Pengawas Syariah BDS Bp Drs H Sunardi Syahuri serta  Bp Kusnan mewakili kampung Karanganyar. Jalan sehat dimeriahkan juga dengan bazar menampilkan usaha usah kecil menengah yang ada di kampung Karanganyar dan sekitarnya . Bazar menampilkan kuliner, fashion, alat tulis dsb. Diharapkan dengan event jalan sehat ini bisa mengebankan potensi UMKM.

Pada saat pengundian door prize hadiah utama peserta yang beruntung adalah Bp Idris berupa Lemari es, Ibu Desi Wulandari mendapatkan mesin cuci, Ibu Nur Dayin mendapatkan sepeda, Sdr Putri mendapatkan tabungan haji senilai Rp 500.000,- , Sdr Aisyiyah mendapatkan Handphone dan Sdr Diah mendapatkan kipas angin.

Dalam rangkaian jalan sehat sewindu BDS juga akan diadakan  pengajian haji BDS yang juga mengundang anak-anak dan orangtua penerima beasiswa BDS. Ada sekitar 100 orang peserta jamaah haji BDS yang sampai sekarang ada yang sudah berangkat ke tanah suci ada juga yang masih menanti. Penerima beasiswa BDS sampai saat ini ada 60 anak dari berbagai wilayah dan sekolah. Selain itu juga akan dadakan pemeriksaan  kesehatan gratis serta cek gula darah , asam urat dan kolestrol dengan biaya murah.

Rangkaian milad ditutup dengan pengajian akbar yang  dihadiri oleh warga sekitar dengan pembicara Ust Didik Purwodarsono. Tema yang  diangkat adalah membangun kampung sejahtera. Kampung sejahtera identik dengan istilah Qoryatun Thoyibatun warobun ghofur sebuah kampung yang baik dan diridhloi daln dalam ampunan Allah swt. Dalam pengajian akbar ini juga dimeriahkan oleh Hadroh dari Kelompok Ibu Ibu Patangpuluhan binaan Ibu Anis Muarifah.



Leave a Reply